Dapatkan Pemberitahuan Terbaru Dari Oldtravian.com dengan FOLLOW Google NEWS

14 Spot Foto Ter-hits di Kota Medan

14 Spot Ter-hits di Kota Medan
14 Spot Foto Ter-hits di Kota Medan

Oldtravian.com - Medan merupakan kota yang dapat dikatakan sebagai salah satu kota berkembang yang ada di Pulau Sumatera. Kota ini namanya menjadi terkenal di kanca Internasional, salah satunya berkata adanya Danau Toba. Namun tak hanya itu saja, Medan juga masih menyimpan keindahan lain. Tak hanya wisata alam, kota ini juga menghadirkan ragam wisata bagunan bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Banyak yang menyebut berwisata bangunan di Medan seakan seperti berwisata di Eropa. Kenapa demikian? 

Berikut ini adalah wisata ter instagram able yang ada di Medan.

1. Taman Labirin Cafe Danau Toba

Taman Labirin Cafe Danau Toba

Sebuah cafe di kawasan wisata danau toba memiliki keunikan tersendiri di Medan. Cafe ini memiliki sebuah taman labirin. Taman Labirin sepanjang setengah kilometer dengan pohon hijau yang tersusun rapi dan melingkar lingkar ini terlihat seperti di negeri dongeng.Untuk memasuki Taman Labirin ini, Anda harus menunjukan tiket masuk. Meski terlihat mudah untuk menyusurinya mulai dari pintu start hingga finish namun jangan salah, banyak jebakan berupa jalan buntu disini. Namun bagi Anda yang mempunyai daya ingat tinggi dan kreatifitas, dijamin lintasan pepohonan hijau dan rapi ini tidak ada apa apanya. Begitu sampai di pintu finish, Anda akan disambut dengan “Fountain of Wealth” yang merupakan pusat dari Taman Simalem Resort. Tugu berupa air mancur ini terlihat indah dan sangat pas dipasangkan dengan Taman Labirin. Selain mencoba berpetualang, tempat ini juga sering dijadikan spot pemotretan atau banhakn pengambilan sesi foto pre wedding.

2. Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba merupakan pariwisata Indonesia yang namanya sudah mendunia. Wisata Toba Lake ini berada di provinsi Sumatera Utara. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam danau dengan tambahan pulau cantik di tengahnya. Jika Anda berada di Samosir, gunakan waktu untuk menjelajahi pulau dengan mengendarai mobil di sekitar tepi pulau. Sewalah motor untuk menjalajahi bagian tempat yang indah ini sambil rasakan hembusan angin yang sejuk. Meskipun jalannya tidak beraspal dan berliku-liku, jalanan ini memberikan pemandangan danau yang spektakuler dari puncak tertinggi pulau. Jika Anda menginap di Tuk Tuk maka cara tebaik untuk menghabuskan waktu adalah dengan berjalan kaki santai menuruni jalan sambil melihat pemandangan alam yang elok. Dua Tempat yang menjadi favorit saat sedang berada di kawasan Wisata ini adalah Balige dan Brastagi.

3. Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adhi Maitreya

Tak hanya wisata alam, Medan juga mempunya wisata religi yang tak kalah menarik untuk diulik. Salah satunya adalah Maha Vihara Maitreya Cemara Asri. Selain sebagai tempat beribadah, Vihara Adhi Maitreya ini juga sering dijadikan sebagai jujugan wisata religi. Hal ini karena kemegahan dan keunikan yang dimiliki Vihara ini. Di sini Anda bisa melihat kemegahan bangunan yang dihadirkan dengan berkeliling komplek vihara. Yang menjadi spot favorit adalah kolam ikan koi dengan warna-warninya yang cantik berenang kesana kemari serta taman burung yang merupakan kumpulan burung bangau. Konon keberadaan burung ini berasal dari Eropa dan Australia, dimana tempat ini sebagai tempat singgah sementara saat burung-burung tersebut migran dari satu tempat ke tempat lainnya.

4. Istana Maimun

Istana Maimun

Istana maimun merupakan salah satu tempat dimana Anda wajib berkunjung ketika sedang berada di Medan. Selain melihat kemegahan bangunana ini, di dalam Istana Maimun Anda juga dapat menyewa baju adat melayu dan berfoto layaknya bangsawan melayu pada zaman dahulu. Harga sewa baju adat berkisar antara Rp. 15.000 sampai Rp. 30.000. Anda dapat berkeliling Istana dan melihat barang peninggalan Kerajaan Deli seperti foto-foto Raja Deli semasa hidup, senjata, dan Perabotan Istana. Hanya bagian sayap kanan istana dilarang untuk Anda masuki, karena dihuni oleh para ahli waris Kesultanan Deli. Di sini Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan seni melayu pada jam jam tertentu.

5. Taman Cadika

Taman Cadika

Berlibur tidak harus ke tempat tempat mahal. Inti dari berlibur adalah merasakan ketenangan pikiran akan bisa kembali menjalani rutinitas harian dengan lebih bersemangat. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Pramuka atau yang biasa disebut Taman Cadika. Salah satu taman yang terletak di kota Medan ini berada di daerah Medan Johor. Taman ini dapat dinikmati sebagai tempat rekreasi, olahraga maupun keperluan lain seperti hunting foto. Yang unik, taman ini memiliki 2 jembatan gantung diatas danau buatan yang tenang. Jembatan tersebut hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan hanya dibatasi maksimal 10 orang yang boleh melewatinya dalam waktu bersamaan. Keindahan taman semakin disempurnakan dengan banyaknya warna bunga yang ditanam. Terdapat banyak sekali bangku panjang yang terbuat dari besi baik yang memiliki sandaran maupun tidak.

6. Gedung London Sumatera

Gedung London Sumatera

Salah satu bangunan peninggalan kolonial Belanda bernama Gedung London Sumatera ini terletak di kawasan jalan kesawan, Medan. Gedung London Sumatera atau biasa disebut gedung Lonsum selesai dibangun tahun 1906. Gedung ini dibangun oleh David Harrison, pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield company (H&C) yang berpusat kota London. Meskipun dibangun pada masa 90 an, fasilitas di gedung ini cukup mengagumkan. Gedung Lonsum tercatat sebagi gedung pertama di medan yang menggunakan teknologi lift yang menjangkau lima lantai. Pada masa itu gedung Lonsum berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Segera setelah Indonesia merdeka, kepemilikan Harrison & Crossfield company beralih ke tangan Indonesia. Saat ini gedung London Sumatera masih digunakan sebagi gedung perkantoran Lonsum dan berganti nama menjadi PT PP London Sumatera. Karena lokasinya yang stategis berada di pusat kota, taka jarang jika Gedung London sering didatangi para Anda yang pensaran dengan keberadaanya.

7. Mangrove Kampung Nipah

Mangrove Kampung Nipah

Tak hanya wisata bangunan, di Medan juga terdapat sebuah wisata alam yang tak kalah mearik yakni Wisata Mangrove. Wisata ini juga dikenal dengan sebutan lain yakni Pantai Mangrove, hal ini disebabkan karena mangrove tumbuhnya di pinggiran pantai sehingga penduduk setempat selalu menyebut lokasi wisata ini dengan sebutan Pantai Mangrove. Pantai Mangrove ini terletak di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Wisata Mangrove ini menyuguhkan tempat edukasi ataupun pengenalan tentang tumbuhan pohon manggrove bagi Anda yang datang kesini. Seperti yang di ketahui fungsi utama hutan mangrove adalah sebagai pelindung garis pantai dari abrasi dan menahan gelombang besar. Di Wisata Mangrove Kampung Nipah ini juga telah disediakan fasilitas guna menunjang kenyamanan Anda. Di sisni Anda juga bisa melakukan rekreasi keliling pantai yang ada di wisata hutan manggrove ini dengan menyewa boat.

8. Savana Afrika di Tanah Karo

Savana Afrika di Tanah Karo

Berkunjung ke kawasan Tanah Karo yang ada di Berastagi akan mendapatkan Anda merasakan menikmati keindahan hidup yang sesungguhnya. Suasana alam yang masih sangat sejuk dan segar adalah sesuatu yang akan Anda dapatkan. Topografi wilayahnya mencerminkan daerah yang terletak di deretan Pegunungan Bukit Barisan, berketinggian sekitar 1.300 meter dpl dan diapit oleh dua gunung berapi aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Ini lah sebabnya udara di kawasan ini masih bebas dari polusi. Anda akan menjumpai hamparan pepohonan, kebun-kebun, serta rumput hijau di bukit-bukit. Inilah sebabnya mengapa kawasan ini menjadi destinasi favorite bagi di dalam negeri maupun di luar negeri. Bahkan kawasan tinggi tanah karo ini sering disebut sebut sebagai savana Africa.

9. Kenanga Garden

Kenanga Garden

Sebuah tempat makan yang nyaman dengan dilengkapi fasilitas yang istimewa meupakan gambaran singkat dari Kenanga Resto. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Letjen Jamin Ginting KM 12,5 Medan ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang diperuntukkan untuk umum. Kolam renangnya tidak hanya satu, melainkan dua sekaligus. Birunya swimming pool yang berpadu dengan hijaunya taman sekitar seakan membuat suasana bereng menjadi lebih rileks. Selain itu disini juga tersedia arena untuk kegiatan outbound dan permainan paintball field. Di kalawasan tengah kolam renang di bangun gazebo dan juga taman bermain. Selain sebagai tempat berenang maupun tempat makan, Kenanga Garden juga cocok untuk dijadikan pilihan tempat wisata. Keindahan ini akhirnya sering dipergunakan sebagai latar dari pengambilan foto keluarga bahkan pre wedding.

10.Gedung Balai Kota Lama Medan

Gedung Balai Kota Lama Medan

Bagi sebagian orang, jalan jalan tanpa mengabadikan momnet akan terasa hampa. Nah buat kalian para Anda yang sedang berada di kota Medan, ada tempat wajib nih yang musti kalian datengin dan abadiin moment kalian disana. Gedung Balai Kota Medan yang juga menjadi salah satu bangunan bersejarah yang terletak di Propinsi Sumatera utara, tepatnya kota Medan yang usianya sudah mencapai seratus tahun.Gedung Balai Kota Lama Medan yang di arsiteki oleh Hulswit ini adalah salah satu bangunan yang bergaya Eropa klasik, dengan memiliki dominasi warna yang putih, sehingga mirip dengan gedung-gedung besar di Eropa, yang pada umumnya di dominasi dengan warna putih. Gedung ini menjadi saksi bisu dari peristiwa-peristiwa yang dahulu pernah terjadi di kota Medan, pada saat jaman kolonial Belanda, Jepang, dan sampai saat ini. Karena keindahannya, Gedung Balai Kota Lama ini sering dijadikan latar pengambilan foto oleh setiap Anda yang datang.

11. Menara Air Tirtanadi

Menara Air Tirtanadi

Berwisata bangunan bersejarah di kota Medan, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Menara Air Tirtanadi. Menara air yang diberi nama Tirtanadi ini pada jamannya menjadi bangunan penanda kota Medan. Inilah icon kota Medan yang sebenarnya. Menara ini merupakan peninggalan sejarah pemerintahan kolonial Belanda dengan Nomor Bangunan No. 3D-036 dan tahun penyelesaian 1908. Memiliki nama resmi Menara Air di jalan Pandu, atau yang biasa disingkat dengan menara air. Namun lebih dikenal sebagai Menara Air Tirtanadi. Dahulu Menara Air Tirtanadi tidak hanya berfungsi sebagai landmark, tetapi juga sangat berguna untuk mengalirkan air bersih ke seluruh pelosok kota Medan.

12. The Hill Resort Sibolangit

The Hill Resort Sibolangit


The Hill Hotel & Resort merupakan sebuah penginapan yang tidaka hanya sekedar menawarkan kenyamanan dan fasilitas modern. Penginapan yang satu ini punya keindahan permata yang tersembunyi. Ya, keindahan alamnya yang luar biasa menyilaukan mata. Terletak di pusat Sibolangit, The Hill Hotel & Resort Sibolangit adalah tempat ideal untuk menelusuri Berastagi. Dari sini, para tamu dapat menikmati akses mudah ke semua hal yang dapat ditemukan di sebuah kota yang hidup. Dengan lokasinya yang strategis, hotel ini menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dilihat di kota ini. Fasilitas super dan lokasi yang cemerlang menjadikan The Hill Hotel & Resort Sibolangit tempat yang sempurna untuk menikmati penginapan Anda selama di Berastagi.

13. Bank Indonesia Medan

Bank Indonesia Medan

Bangunan Gedung Bank Indonesia Medan pasti menjadi salah satu bagian dari destinasi wisata heritage di kota Medan. Ya, semua orang pasti sudah tahu bangunan bersejarah yang kini menjadi kantor pusat Bank Indonesia wilayah Medan ini. Bank Indonesia Medan yang beralamatkan di Jl. Balai Kota No. 04, Medan ini sampai sekarang masih kokoh berdiri dan terawat dengan baik.Meskipun sudah mengalami renovasi, tapi jangan khawatir karena tidak ada yang berubah dari bangunan itu. Bangunan dengan gaya arsitektur khas Eropa membuat setiap Anda yang datang ke sana merasakan atmosfer lain. Keindahan akan bertambah jika Anda datang di malam hari, sorotan lampu lampu di sekeliling kawasan bangunan akan semakin menambah kesan megah yang dihadirkan di Gedung Bank Indonesia Medan ini.

14. Kampung Ladang Deli Serdang

Kampung Ladang Deli Serdang

Kampung Ladang merupakan sebuah pusat rekreasi dan pusat outbound yang terletak di Jkawasan Tuntungan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasinya yang dekat pusat kota membuat Anda tak akan kesulitan menemukan tempat wisata yang satu ini. Kampung Ladang Outbound ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dan dikemas dengan konsep pedesaan. Di sini Anda akan ditawarkan dengan perlengkapan yang berstandar internasional. Permainan yang terdapat dikampung itu, sepertiATV, mobil boogie, sampan, flying fox, Fish game, aral Rintang, water ball, trampolin, dan high roop. Dan yang terbaru paint ball. Kesemua permainan yang ada di kampung Ladang ini, patut mendapat acungan jempol. Karena dikemas sedemikian rupa menjadi wahana outbound profesional.

Demikianlah informasi tentang 14 Spot Foto Ter-hits di Kota Medan, semoga bermanfaat.
Oldtravian.com Merupakan Situs Informasi Seputar Wisata dan Traveling.

Post a Comment