ZMedia Purwodadi

10 Wisata Pantai Populer di Pulau Sulawesi yang Wajib Anda Kunjungi

Table of Contents

 tempat Wisata, Bunaken

Oldtravian.com - 10 pantai populer di Sulawesi yang wajib anda kunjungi. bagi Anda yang menyukai wisata pantai, destinasi wisata tidak melulu harus berakhir di Bali atau Lombok. sebagai negara kepulauan Indonesia tentunya dikelilingi oleh beragam pantai yang cantik, salah satunya di pulau Sulawesi sebagai pulau terbesar ke-4 di Indonesia. Sulawesi juga menyimpan banyak tempat-tempat indah yang menarik untuk dikunjungi, seperti 10 destinasi wisata pantai di Sulawesi.

Berikut ini mari kita mulai saja simak artikel ini sampai habis. jangan lupa masukan alamat email anda di bawah untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari kami.

Rekomendasi 10 Wisata Pantai yang Ada di Pulau Sulawesi

1. Pulau Bunaken

Pulau Bunaken, Wisata


Pulau berada di Sulawesi Utara ini wajib masuk dalam daftar melancong Anda Ketika menghabiskan liburan di Sulawesi. Pulau seluas 8,8 kilometer persegi di Teluk Manado ini bisa anda tempuh selama 30 menit perjalanan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Manado. pulau dan laut yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bunaken ini memiliki 20 titik penyelaman atau diving yang menjadi tempat favorit penyelam dari luar negeri.

2. Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi


Anda pasti juga familiar dengan destinasi wisata yang satu ini berada di Sulawesi Tenggara. Taman Nasional Wakatobi memang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. memiliki luas area sekitar 1,4 juta hektar Taman Nasional ini merupakan surganya terumbu karang dan ikan laut hias. cocok untuk olahraga snorkeling atau diving.


3. Pulau siladen

Pulau siladen


Terletak disebelah timur laut pulau Bunaken. Pulau Siladen memiliki luas mencapai 31,25 hektar. Pulau ini dikelilingi oleh pasir putih yang halus, sementara di alam lautnya anda akan disuguhi kecantikan terumbu karang dengan biota laut yang bermacam-macam bentuk dan warna. anda bisa snorkeling, diving, melakukan foto bawah laut, berkeliling pulau dengan perahu berkaca bawah atau sekedar berjemur di pantai dengan hamparan pasir putihnya yang lembut.


4. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga


Pulau Lihaga merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni. pulau yang terletak di Likupang Kabupaten Minahasa Utara ini menawarkan keindahan panorama pasir putih yang halus serta air laut yang jernih. untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu dua jam perjalanan dari kota Manado kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal sewa selama 45 menit.


5. Kepulauan Togean

Kepulauan Togean


Berkunjung ke Sulawesi Tengah takkan sempurna sebelum merasakan pesona keindahan alam Kepulauan Togean. selain pemandangan alam eksotis, objek wisata andalan Sulawesi Tengah ini juga menyimpan ekosistem bawah laut yang menakjubkan. pilihan terbaik untuk anda penggemar olahraga diving.


6. Pantai Lakban

Pantai Lakban


Berada di kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara. Anda harus menempuh perjalanan cukup panjang yakni sekitar tiga jam dari Manado untuk mencapai pantai ini. Pantai Lakban memiliki daratan pantai yang cukup landai jika dibandingkan dengan Pantai pada umumnya sehingga memungkinkan wisatawan untuk melakukan beberapa permainan olahraga seperti sepakbola atau voli pantai.


7. Pantai Losari

Pantai Losari

Berada di Ibukota Sulawesi Selatan, Pantai Losari menjadi icon Kota Makassar yang wajib Anda kunjungi. berbeda dengan pantai Padang, anda tidak bisa menikmati pasir di pantai Losari karena sepanjang pantainya terhalang oleh beton. meski begitu Pantai Losari menawarkan berbagai macam permainan air seru seperti banana boat, sepeda air, berlayar menggunakan perahu hingga memancing.


8. Pantai Tanjung Bira

Pantai Tanjung Bira


Pantai ini dikenal dengan hamparan pasir putih yang bersih dan lembut yang berada di kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. di Pantai Tanjung Bira wisatawan juga akan disuguhi pemandangan dua pulau yang memiliki keindahannya tersendiri yaitu pulau Liukang Loe dan pulau Kambing yang tidak berpenghuni.


9. Pantai Pa'badilang

Pantai Pa'badilang

Pantai ini Berlokasi di Kepulauan Selayar tepatnya di Dusun Je'ne Kikki, jaraknya sekitar lima kilometer dari pelabuhan pamatata dan 45 km dari kota Benteng Selayar. Pantai masih asli dan alami karena belum terlalu ramai dikunjungi. meskipun letaknya cukup jauh, pantai ini untuk Anda yang Ingin menyepi.

10. Pantai Lemo

Pantai Lemo

Terletak di Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan. pantai ini sangat cocok untuk bersantai, Menikmati keindahan laut deburan Ombak yang terus-menerus serta jajaran pohon kelapanya sanggup membuat anda melupakan kesibukan sehari-hari.


itulah 10 pilihan pantai cantik di Sulawesi yang sudah anda baca di atas,  sangat menarik dikunjungi untuk menghabiskan liburan nanti bersama keluarga maupun teman-teman jika berada di provinsi Sulawesi. sekian dan terima kasih.