ZMedia Purwodadi

5 Wisata Edukasi ini Hanya Ada di Malang

Table of Contents
5 Wisata Edukasi ini Hanya Ada di Malang

Oldtravian.com - Tidak hanya bersenang senang saja, ketika sedang berlibur pasti anda juga ingin mendapatkan hal yang positif bukan? Tentu saja hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi. Kawasan Malang Raya yang merupakan sebuah kota kecil di jawa timur merupakan jawabannya. Di kota kecil ini anda bisa menikmati kesenangan liburan sekaligus belajar hal hal yang baru. Beragam tempat wisata menawarkan wahana dan layanan menarik untuk dikunjungi, 

Berikut 5 Wisata Edukasi di malang Raya yang sudah menunggu anda bersama keluarga tercinta.

1. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo


Sebuah kebun binatang modern dengan segala tatanan dan fasilitas yang apik semakin mewarnai destinasi wisata di kawasan Malang Raya. Batu Seret Zoo dihadirkan tidak hanya sebagai wisata hiburan semata, namun juga sebagai sarana edukasi bagi anda. Satwa dari berbagai penjuru dunia seperti benua Eropa, Artik, Australia, Antartika, Afrika dan Asia mewarnai koleksi binatang si Batu Secret Zoo ini. Dengan sambutan rute sebagai panduan Dolaners saat hendak menyusuri kebun binatang di Malang ini membuat anda tidak khawatir akan tersesat. Sajian satwa yang sesuai habitat diatur dengan sedemikian rupa sehingga tampak bersih, menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi.

Dengan fasilitasnya yang begitu lengkap dan memadai membuat para anda lebih leluasa untuk mengamati dan melihat para aktivitas satwa dari kejauhan.

Alamat :
Jl. Oro-Oro Ombo No. 9, Temas, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

Harga Tiket :
Weekday IDR. 75.000,-
Weekend IDR. 105.000,-

Jam Buka :
10.00 – 18.00 WIB

2. Museum Satwa

Museum Satwa


Sebuah bangunan mewah, megah, berpilar tinggi mirip Gedung Putih USA berdiri di kawasan Malang Raya. Patung gajah dengan ukuran yang tidak bisa disebut kecil kokoh menghiasi pada sisi kanan dan kiri bangunan. Tempat ini merupakan sebuah museum modern bertaraf internasional yang sengaja dihadirkan sebagai teman belajar anda. Fosil yang kokoh, megahnya insektarium, dan keaneka ragaman koleksi satwa membuat anda semakin takjub. Satwa berbentuk rekontruksi yang diabadikan dalam kondisi tidak bernyawa ini sangat pas dijadikan wahana edukasi yang tepat bagi anda.

Semua koleksi satwa baik dari dalam dan luar negeri bahkan yang telah punah dipamerkan dengan begitu rapi di tempat yang megah ini. Beragam keunikan Museum Satwa ini patut untuk diabadikan dalam kamera anda.

Alamat :
Jatim Park 2, Jl. Oro-oro Ombo No.9, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

Harga Tiket :
Weekday IDR. 75.000,-
Weekend IDR. 105.000,-

Jam Buka :
10.00 – 18.00 WIB

3. Eco Green Park

Eco Green Park


Sebuah replika beragam candi yang ada di Pulau Jawa dibuat semirip mungkin seperti aslinya. Eco Green Park menawarkan keindahan background Gunung Panderman yang gagah, dengan pilihan wahana yang pastinya menarik dan fasilitas yang pastinya bisa anda nikmati. Tidak hanya sebagai wahana rekreasi namun Eco Green Park Malang juga disebut sebut sebagai wisata edukasi terbaik. Ada wahana unik bertajuk Recycle Parade yakni benda-benda unik hasil daur ulang barang bekas semisal benda unik berbentuk Gajah yang terbuat dari televise yang sudah tidak terpakai, hewan unik hasil daur ulang dari mobil bekas, benda berbentuk kuda dan sapi hasil limbah kayu dan kertas yang ternyata bernilai artistic.

Tidak hanya itu saja, di Taman yang berada di Malang ini juga tersedia wahana outbond yang semakin memanjakan anda ketika sedang berkunjung.

Alamat :
Jl. Oro-oro Ombo No.9A, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

Jam Buka :
09.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket :
Weekday (Senin-Kamis) : Rp. 40.000,-
Weekend (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional) : Rp. 60.000,-
Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm gratis.


4. Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1


Kalau ke daerah Malang Raya, Jawa Timur Park 1 memang masih menjadi primadona di kalangan para anda. Di sini tidak hanya bisa bermain aneka wahana yang memacu detak jantung namun bagi anda yang hoby bermain air, ada pula kolam renang lengkap dengan waterbomnya.

Tidak sampai situ saja, yang menarik di kawasan ini anda akan merasa seperti berkeliling Indonesia. Hal ini karena begitu memasuki pintu masuk anda akan disambut dengan beragam kegiatan kebudayaan yang ada di Nusantara. Beragam baju adat lengkap dengan bangunan rumah adatnya pun ada disini. Mulai sari sabang hingga merauke.

Alamat :
Jl. Kartika No. 2, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

Harga Tiket :
Weekday (Senin-Kamis) : Rp. 60.000,-
Weekend (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional) : Rp. 80.000,-
Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm gratis.

Harga tiket masuk sudah termasuk akses gratis ke 51 wahana.

Jam Buka :
08.30 – 16.30 WIB

5. Predator Fun Park

Predator Fun Park


Telah hadir sebuah wahana wisata sekaligus edukasi terbaru di kawasan Malang Raya. Sebuah tempat wisata yang berkonsep ikan predator dan penangkaran buaya yang dikemas dengan begitu memikat. Berbagai macam ikan predator koleksi Predator Fun Park semisal Pari, Piranha, dan Arapaima serta koleksi buaya yang berjumlah 100 ekor turut memeriahkan tempat wisata ini. Galeri yang berisi informasi tentang buaya yang pastinya akan menambah pengetahuan bisa anda dapatkan.

Di obyek wisata Malang ini, anda bisa berinteraksi dengan Ikan predator dan buaya secara langsung semisal memberi makan ikan predator dan buaya serta berfoto dengan buaya. Tidak hanya berwisata, Predator Fun Park terbilang baru di Malang ini dilengkapi dengan arena bermain yang seru dan meningkatkan pengetahuan anda tentang buaya atau ikan predator.

Alamat :
Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur – Indonesia

Harga Tiket :
Tiket Reguler : Rp. 30.000,-
Tiket Terusan : Rp. 50.000,-
Anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm gratis.

Jam Buka :
08.30 – 16.30 WIB

Demikianlah informasi tentang 5 Wisata Edukasi ini Hanya Ada di Malang, semoga bermanfaat.